Blog Fashion Style, Fashion Blogger, Mens and Woman Fashion Style. etc

Monday, October 27, 2014

Konsep Trends Fashion di 2015 Mengedepankan Kebudayaan

No comments :
Trends Fashion di 2015
Tren fashion semakin pesat dan bervariasi. Desainer Samuel Wattimena mengatakan trends 2015 mengedepankan kebudayaan.

Menurut Samuel, peranan generasi muda dalam dunia fashion lebih membuat tren fashion tahun depan akan lebih menarik. Di samping itu, generasi muda mulai menerima dan menyukai desain fashion yang bertemakan budaya.

“Sekarang ini generasi muda banyak terlibat dalam dunia fashion tentunya membawa tren-tren busana semakin menarik. Ditambah dengan tidak hanya tampilan busana dari ikon budaya dan tradisi tapi seperti tas dan sepatu yang mempunyai tempat sendiri bagi generasi muda sekarang,” jelasnya , dikutip dari situs Okezone.com.

Samuel mengatakan tren busana 2015 lebih kental dengan unsur kebudayaan dari berbagai daerah Indonesia. Desainer kelahiran Maluku ini juga menyebut warna etnik akan menghiasi tren fashion 2015 mendatang.

“Tren tahun depan lebih kental dengan budaya daerah Indonesia. Eksistensi dari kain khas Indonesia semakin ditampilkan. Pilihan warna juga beragam tapi akan lebih menggunakan warna-warna etnik,” ujarnya.

Samuel mengingatkan jangan merusak tatanan budaya dalam membuat suatu desain. Menurutnya, ada beberapa kain yang memiliki corak yang tidak boleh sembarang orang memakainya dan boleh dipakai oleh keluarga keraton. Sehingga generasi muda harus memahami historis dari budaya dan lebih menghargainya.

“Generasi muda perlu memahami sejarah dari suatu budaya agar lebih bisa menghargai budaya tersebut. Jadi tidak hanya memakainya namun juga ada penghargaan lebih terhadap budaya tersebut,” tutupnya.

No comments :

Post a Comment

Jangan hanya di baca tapi beri komentarnya juga ya!